Template Jurnal Pengabdian Masyarakat Khatulistiwa

JUDUL DITULIS DENGAN FONT TIMES NEW ROMAN 12 POINT
DITEBALKAN DITENGAH-TENGAH DENGAN
PANJANG MAKSIMUM 12 KATA

Penulis 1, Penulis 2 dst. [Font Times New Roman 10 Cetak Tebal dan NamaTidak Boleh Disingkat]
Nama Fakultas, Nama Perguruan Tinggi (Penulis 1)
Nama Fakultas, Nama Perguruan Tinggi (Penulis 2)
Email: penulis1@abc.ac.id, penulis2@abc.ac.id, dst

Abstract (Times New Roman 11): Abstract ditulis dalam bahasa Inggris yang berisikan isu-isu pokok, tujuan penelitian, metoda/pendekatan dan hasil penelitian. Abstract ditulis dalam satu alenia, tidak lebih dari 200 kata. (Times New Roman 11, spasi tunggal, dan cetak miring).

Keywords: Maksimum 5 kata kunci dipisahkan dengan tanda koma. [Font Times New Roman 11 spasi tunggal, dan cetak miring]

Abstrak(Times New Roman 11): Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia yang berisikan isu-isu pokok, tujuan penelitian, metoda/pendekatan dan hasil penelitian. Abstrak ditulis dalam satu alenia, tidak lebih dari 200 kata. (Times New Roman 11 dan spasi tunggal cetak tegak.)

Kata Kunci : Maksimum 5 kata kunci dipisahkan dengan tanda koma. [Font Times New Roman 11 dan spasi tunggal


PENDAHULUAN
[Times New Roman 11 bold]
Pendahuluan mencakup latar belakang atas isu atau permasalahan serta urgensi dan rasionalisasi kegiatan pengabdian. Tujuan kegiatan dan rencana pemecahan masalah disajikan dalam bagian ini. Tinjauan pustaka yang relevan dan pengembangan hipotesis (jika ada) dimasukkan dalam bagian ini. [Times New Roman, Font 11, Normal, Spasi 1.5].

METODE PELAKSANAAN
[Times New Roman 12 bold]
Metode pelasksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, mulai dari waktu, tempat, kemudian alat yang digunakan, dan hal lain yang menunjang pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat [Times New Roman, Font 11, Normal, Spasi 1.5].

HASIL DAN PEMBAHASAN
[Times New Roman 12 bold]
Bagian ini menyajikan hasil pelaksanaan kegiatanan pengabdian, dapat dilengkapi dengan tabel, foto atau gambar kegiatan pengabdian[Times New Roman, Font 11, Normal, Spasi 1.5].
Tabel 1. Contoh Nama Tabel
No Judul kolom Judul kolom Judul kolom
1
2
3

Gambar 1. Contoh Judul Gambar
SIMPULAN
[Times New Roman 11 bold]
Kesimpulan berisi rangkuman singkat atas hasil pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat [Times New Roman, Font 11, Normal, Spasi 1.5].
DAFTAR RUJUKAN
[Times New Roman 11 bold]
Penulisan daftar rujukan menggunakan format American Psychological Associaton (APA), nama, tahun, judul buku, penerbit, kota penerbit.
Penulisan naskah dan sitasi yang diacu dalam naskah ini disarankan menggunakan aplikasi referensi (reference manager) seperti Mendeley, Zotero, Reffwork, Endnote dan lain-lain. [Times New Roman, Font 11, Normal, Spasi 1.5].

Contoh:
Sunarto, Kamanto. 2004. Pengantar Sosiologi. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Tubagus, Asep, dan Wijonarko. 2009. Langkah-Langkah Memasak. Jakarta: PT Gramedia.
Anyan. 2016.”Image Matting Untuk Ekstraksi Objek Rambut Pada Citra” Jurnal Ilmiah DASI Vol. 17 No. 2 Juni 2016, hal. 21-30
Informasi Tambahan :
1. Topik yang akan dipublikasi oleh Jurnal Pengabdian Masyarakat Khatulistiwa adalah topik yang berhubungan dengan pengabdian kepada masyarakat.
2. Naskah diketik dengan ukuran kertas A4 (21 cm x 29,7), margin 2,54 cm (left-top-right-bottom, 2 kolum, Times New Roman 11 Point.
3. (Abstrak ditulis hanya 1 halaman (terpisah dengan isi halaman).
4. Jumlah Halaman 10-15 halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *